Juru Bicara Satgas Covid 19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule, Sp.OG(K)

JAYAPURA- Juru Bicara Satgas Covid 19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule, Sp.OG(K) mengatakan bahwa pemeriksaan swab di Dinas Kesehatan telah dilakukan sepenuhnya. Hasilnya, terdapat 15 ASN yang terpapar Covid- 19. Namun, sambung dr. Sumule, 15 ASN tersebut telah menjalani perawatan dan  dinyatakan sembuh. Mereka juga telah kembali melakukan aktivitasnya sebagai pelayan masyarakat.

Sebelumnya,  dr. Sumule menyebutkan bahwa terdapat ASN di lingkungan Pemprov Papua yang terpapar Covid-19, tidak terkecuali di Dinas Kesehatan Provinsi Papua, namun jumlahnya tidak lebih dari 15 pegawai.

“Di Dinas Kesehatan Provinsi Papua sudah swab semua pegawai. Cuma ada 15 pegawai yang positif Covid 19 dan semuanya sudah sembuh, sehingga telah kembali beraktivitas,” ungkap dr. Silwanus Sumule, Sp.OG(K)., Kamis (27/8) kemarin.

 Di tengah pandemi Covid-19, dr. Sumule, menyebutkan bahwa memastikan kondisi kesehatan merupakan langkah yang sudah seharusnya dilakukan, termasuk di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua. Dalam hal ini para ASN yang menjalankan tugas pemerintahan, pembangunan, serta pelayanan kemasyarakatan. (gr/ary)