Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom SE. M.Si ketika memberikan keterangan pers usai memimpin pemeriksaan rapid test bagi ASN Lanny Jaya, Selasa (9/6). ( FOTO: Sambor For Cepos)

WAMENA-Sesuai dengan Instruksi Bupati Lanny Jaya untuk melakukan Rapid Diagnostic Test (RPD) masif bagi seluruh masyarakat Kabupaten Lanny Jaya dan seluruh aparatur pemerintah dan TNI/Polri, maka sejak Jumat 5 Juni 2020, Tim Medis Dinas Kesehatan dan RSUD Tiom melakukan Rapid Diagnostic Test bagi ASN Kabupaten Lanny Jaya yang saat ini bermukim di Wamena. 

    Kegiatan ini dilakukan setelah rapid test masal di Kabupaten Lanny Jaya telah berjalan sesuai jadwal termasuk kegiatan yang sama dilakukan di tingkat distrik dan bagi setiap orang yang masuk di Kabupaten Lanny Jaya juga dilakukan Rapid Test.

  “Rapid Test ini tidak hanya diperuntukkan bagi ASN saja, tetapi dibuka juga untuk masyarakat umum baik dari warga Lanny Jaya maupun warga Wamena yang hendak memeriksakan dirinya diperbolehkan karena mengingat misi kemanusiaan untuk menolong orang banyak,” ungkap Bupati Befa.

   Befa menegaskan Kabupaten Lanny Jaya berencana melakukan pemeriksaan rapid test secara masif. Menurut Befa jika ada 5.000 warga Lanny Jaya di Wamena yang terperiksa itu akan lebih baik dan hasilnya akan memberikan sumbangsih bagi Kabupaten Jayawijaya. 

   Befa berharap kepada seluruh warga Lanny Jaya yang ada di Wamena yang mengetahui bahwa sedang dilakukan pemeriksaan Rapid Diagnostic Test agar segera datang secara sukarela dengan keluarganya untuk memeriksakan diri.

   “Kegiatan pemeriksaan rapid test di Wamena dilaksanakan selama dua hari dan antusias masyarakat dan ASN cukup tinggi, hanya saja diatur jadwal menurut nomor urut sehingga tidak terjadi penumpukan dan antrean panjang,”tambahnya.

   Sampai berita ini diturunkan jumlah ASN dan masyarakat  Lanny Jaya yang telah mengikuti rapid test diWamena total berjumlah 2.451 orang.(Sambor/gin)