Aktivitas kendaraan terlihat berjalan normal di lampu merah Distrik Abepura Kota Jayapura, Sabtu (20/6) lalu. ( FOTO; Yewen/Cepos)

JAYAPURA- Tak butuh waktu lama untuk melaksanakan relaksasi kontekstual di  Kota Jayapura khususnya di Abepura dan sekitarnya. Lalu lintas di Abe dan sekitarnya sedah kembali ke nomal.  Kapolsek Abepura, AKP Clief Gerald Philipus Duwith mengatakan, secara umum arus lalu lintas di wilayah hukum Polsek Abepura berjalan normal seperti biasa dan aktivitas kendaraan di jalan raya juga berjalan normal. 

“Arus lalu lintas di wilayah Abepura secara umum berlangsung normal,” katanya kepada CXenderawasih Pos, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Sabtu (21/6) lalu.

 Meskipun arus lalu lintas berjalan normal, tetapi menurut Duwith ada beberapa jalan raya yang menjadi atensi pihaknya dalam melakukan pengamanan dan memperlancar arus lalu lintas di jalan raya, terutama di jalan-jalan yang dilakukan pelebaran atau dibuat drainase. “Ada beberapa titik jalan yang menjadi atensi dari Lalu Lintas Polsek Abepura, terutama di jalan raya depan Otonom Kotaraja yang dibangun drainase yang saat ini dikerjakan, sehingga sering menyebabkan sedikit kemacetan,” jelasnya.

 Duwith berharap, pekerjaan drainase di jalan raya Otonom Kotaraja ini bisa sesegera diselesaikan oleh pihak yang menangani proyek tersebut, sehingga aktivitas kendaraan di wilayah Otonom bisa berjalan normal kembali seperti biasanya. “Secara umum Abepura berjalan normal semua dan tidak ada masalah. Cuma hanya satu jalan yang dilakukan perbaikan drainase, yaitu di Otonom Kotaraja,” ujarnya. (bet/wen)