Anggota TNI/ Polri saat melakukan penyemprotan disinfektan di Mall Wamena, Jumat (27/3). ( FOTO: Denny/ Cepos )

WAMENA – Untuk mencegah penyebaran Virus corona atau  Covid-19   di wilayah Jayawijaya, maka Pemkab Jayawijaya bersama TNI/Polri melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid dan di area public atau  tempat keramaian yang ada dalam kota Wamena. 

  Menurut  Plt Sekda Jayawijaya Tinggal Wusono, sesuai instruksi bupati, pihaknya  sudah melakukan penjadwalan untuk penyemprotan disinfektan untuk tempat-tempat ibadah dan tempat umum. “Pemerintah  juga mengimbau keterlibatan seluruh masyarakat untuk bisa membantu dalam proses penyemprotan ini, sehingga harapan pemda pencegahan virus corona bisa  maksimalkan itu.” ungkapnya Jumat (27/3) kemarin

  Sementara Petugas Dinkes Richardonald menjelaskan bahwa penyemprotan kemarin dilakukan dari masjid di Kodim, Masjid Baitul Rahim, Masjid di APMS , jibama  dan lanjut di Mall Wamena. “Ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat agar virus Covid 19 tak berkembang di Jayawijaya, sehingga semua tempat yang sering dikunjungi oleh masyarakat disterilkan,” ungkapnya.  

  Di tempat yang sama  Wakapolres Jayawijaya Kompol Leonardo Yoga mengungkapkan bahwa penyemprotan ini merupakan bentuk sinergitas TNI/Polri dan pemerintah daerah bersama -sama mencegah virus ini.  “Untuk aktifitas penyemprotan disinfektan ini dibagi tiga tim atau 10 orang sehingga personil gabungan yang diturunkan itu 30 orang Polres Jayawijaya 10 Anggota , Kodim 1702/ Jayawijaya 10 anggota dan 10 Orangdari Batalyon 756 / Wimanesili,”bebernya. (jo/tri)