Pelanggan PLN saat menunjukkan aplikasi PLN Mobile yang digunakannya,  Jumat (22/1) kemarin. ( FOTO: Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Untuk memberikan kemudahan pada konsumen yang hendak melakukan pengecekan pembayaran listrik, pemasangan baru dan sebagainya,  PLN memperkenalkan aplikasi PLN Mobile 

 Manager PLN Unit Pelaksanaan Pelayanan Pelanggan (UP3)  Jayapura Salmon Kareth mengatakan, aplikasi PLN Mobile khusus disediakan bagi konsumen di saat pandemi Covid-19.

 “Adanya aplikasi PLN mobile yang dapat didownload di Play Store, dapat membantu masyarakat yang ingin melakukan pemasangan baru, bayar listrik, tambah daya, pengaduan yang mana dapat dilakukan dari handphone android. Tidak perlu lagi harus datang ke kantor,”ungkapnya  kepada Cenderawasih Pos, Jumat (22/1).

 Diakuinya, aplikasi ini disediakan lengkap dan aktif 24 jam untuk melayani kebutuhan masyarakat. Dengan menggunakan aplikasi tersebut semua pelanggan PLN bisa melakukan aktivitas transaksi cukup dari rumah.

“Mengingat kondisi pandemi Covid-19 saat ini yang cukup meresahkan masyarakat, kami rasa penggunaan aplikasi ini bisa lebih membantu masyarakat dengan tidak langsung berkontak fisik dengan petugas kami di kantor. Kami juga tetap melaksanakan pelayanan dengan memperhatikan protokol kesehatan,”tambahnya. (ana/ary)