Penumpang pesawat ATR 72 Seri 500 milik Trigana Air Service yang hanya mengangkut 65 penumpang dari Jayapura sesuai dengan jadwal maupun penambahan penerbangan dalam minggu ini. (Foto :Denny/Cepos)

WAMENA-Trigana Air Service mengklaim telah mengangkut 390 penumpang dari Jayawpura dalam minggu yang berjalan ini. Untuk menyikapi antrean penumpang dari Jayapura, tambahan penerbangan (extra flight) yang diminta telah disetujui Pemda Jayawijaya, sedangkan untuk minggu depan tak ada lagi extra flight.

Manager Trigana Air Service Wamena Michael Biduri mengungkapkan bahwa penumpang yang terangkut dari Jayapura setiap kali penerbangan sebanyak 65 orang. Dari 6 kali penerbangan yang termasuk ekstra flight, total mencapai 390 orang untuk minggu ini. Untuk minggu depan, tak ada lagi tambahan penerbangan sehingga akan menurun jumlah penumpang yanh bisa diakomodir.

“Kalau kita hitung jadwal penerbangan dan penambahan penerbangan yang diberikan dalam minggu ini itu 390 orang bisa diangkut ke Wamena dari Jayapura dengan armada Pesawat ATR 72 Seri 500 milik Trigana Air Service,”ungkapnya Kepada Cenderawasih pos via selulernya jumat (21/8) kemarin.

Penambahan penerbangan yang disetujui oleh pemda ini, hanya diberikan dari tanggal 17 sampai 23 Agustus ini saja. Ia menyatakan aktusias penumpang dari Jayapura sampai saat ini masih sangat tinggi. Jadi kalau meminta tambahan penerbangan dari Pemda Jayawijaya, pihaknya akan melihat perkembangan dari penumpang lagi. Sementara untuk penambahan penerbangan dalam minggu ini diprioritaskan bagi penumpang yang lolos CASN dan Emergency.

“Jika minggu depan ada penumpang yang bersifat emergency lagi yang bersifat grup atau lainnya, kami akan coba lagi untuk mengajukan permintaan penambahan penerbangan lagi kepada Pemda Jayawijaya,”kata Michael.

Michael Biduri mengaku belum mengetahui secara pasti, berapa banyak jumlah penumpang yang masuk dalam pendaftaran untuk berangkat ke Wamena saat ini. Sebab, pendaftarannya di Bandara Sentani Jayapura, namun setiap penumpang yang mau berangkat ke Wamena itu didaftarkan sesuai dengan daftar antrean.

“Daftar antrean untuk penumpang yang mau berangkat besok maka hari ini akan dihubungi, mereka untuk mengikuti rapid test di Bandara Sentani.”tutupnya. (jo/tri)