Juru Bicara Satgas Covid 19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule, Sp.OG(K)

JAYAPURA – Berdasarkan data Satgas Pengendalian dan Penanggulangan Covid 19 Provinsi Papua menyatakan bahwa sampai dengan 1 Maret 2021, jumlah terkonfirmasi total kasus telah mencapai 18.287 orang.

Juru Bicara Satgas Covid 19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule SpOG(K) menjelaskan jumlah terkonfirmasi memang memangalami penambahan akan tetapi jumlah kasus yang sembuh juga mengalami peningkatan, saat ini persentase angka kesembuhan mencapai 86,5 persen.

“Pasien yang sembuh sampai dengan 1 Maret 2021 mencapai 15.821 jiwa dan dirawat sebanyak 2.111 atau sebesar 11,5 persen sementara kasus yang meninggal mencapai  355 atau sebesar 1,9 persen,” katanya kepada Cenderawasih Pos, Selasa (2/3) kemarin.

Diakuinya, bahwa  terkait dengan jumlah kasus Covid19 di Papua, memang masih mengalami peningkatan, bahkan jumlah kasus kematian juga mengalami peningkatan akan tetapi masih dibawah angka Nasional.

 “Dengan melihat angka-angka tersebut kami sangat harapkan semua pihak untuk tetap menjalankan protocol kesehatan dengan baik, khususnya cuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak,” terangnya. (ana/gin)