JAYAPURA- Juru Bicara Satgas Covid 19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule, Sp.OG(K)., menyebutkan bahwa terjadi penambahan kasus positif baru di provinsi Papua, Kamis (5/11) kemarin. Terjadi penambahan sebanyak 126 kasus positif baru, di antaranya 10 kasus di Mimika, 2 kasus di Nabire, 8 kasus di Kabupaten Jayapura, 23 kasus di Biak Numfor, 1 kasus di Boven Digoel, 9 kasus di Jayawijaya, 6 kasus di Asmat, dan 67 kasus di Kota Jayapura.

Dengan penambahan 126 kasus positif baru ini, maka total kasus terkonfirmasi positif Covid 19 di Papua hingga kini telah mencapai 10.101 kasus, di mana 3.217 pasien dalam perawatan, 6.727 pasien sembuh, dan 157 pasien meninggal dunia.

Selain penambahan kasus positif baru, terjadi juga penambahan sebanyak 53 kasus sembuh, di antaranya 17 kasus di Mimika, 3 kasus di Jayawijaya, 4 kasus di Biak Numfor, dan 29 kasus di Kota Jayapura.

Adapun, penambahan kasus meninggal dunia sebanyak 6 kasus, di antaranya 2 kasus di Kabupaten Jayapura dan masing-masing 1 kasus di Nabire, Asmat, Biak Numfor, dan Kota Jayapura.

“Angka positif kita telah menembus 10.000 kasus. Kemudian, kasus kematian per hari yang tertinggi itu terjadi pada hari ini (kemarin). Namun, kita bersyukur karena angka kesembuhan juga semakin baik,” ungkap dr. Silwanus Sumule, Sp.OG(K)., melalui pesan teks, Kamis (5/11) lalu.

“Data-data ini menunjukkan bahwa kerja keras, kerja cerdas, dan kerja tuntas harus tetap kita pertahankan dan tingkatkan untuk memutus mata rantai penularan Covid 19 di Papua. Tim Satgas Covid 19 Provinsi Papua percaya bahwa jikalau kita bersatu, kita akan keluar sebagai pemenang,” pungkasnya. (gr)