Tim Dinas kesehatan Kabupaten   Merauke saat  melakukan rapid test terhadap  petugas Puskesmas,  personel Polsek  dan Koramil  Okaba, Sabtu   (6/6). ( fFOTO: Humas Polres  Merauke )

MERAUKE-Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke yang dipimpin langsung  oleh Plt.  Kepala   Dinas Kesehatan Merauke  dr. Nevile Muskita  selain  melakukan tracing  kepada  orang yang melakukan kontak  dengan keluarga salah satu  pasien   Covid-19  Kali Weda yang  berangkat dan  tinggal  beberapa hari di Okaba,  juga melakukan  rapid test  terhadap  anggota  Polsek, Koramil   dan Puskesmas Okaba, Sabtu (6/6). 

   Kapolres Merauke AKBP Agustinus    Ary Purwanto, SIK melalui Kapolsek Okaba Iptu M. Rumboisano mengungkapkan  rapid test yang dilakukan  ini  bertujuan untuk mengetahui hasil personel Polsek Okaba terhadap penyebaraan  Covid-19 di Distrik Okaba.  

  “Kegiatan ini dilaksanakan guna mencegah dan mengetahui apakan ada personil yang terkena wabah ini atau tidak,” katanya.   Dari rapid test  yang dilakukan  tersebut,    semuanya  non reaktif Covid-19.  ‘’Dari  rapid  test yang  dilakukan, semuanya     non reaktif   Covid-19,’’ jelasnya. (ulo/tri)