MERAUKE-Kapolres  Merauke AKBP  Agustinus  Ary  Purwanto, SIK didampingi  Wakapolres  Kompol  YS Kadang  dan  jajaran perwira serta  ibu-ibu Bhayangkari  Polres Merauke  mendatangi  Panti  Asuhan  Kartini di jalan   Ermasu   Merauke.  Sebanyak 40 anak yang  ditampung  di tempat   ini menyambut  kedatangan  Kapolres dan rombongan.  

   Di hadapan anak-anak  tersebut,   Kapolres menjelaskan bahwa   kedatangan  pihaknya  ke tempat tersebut   untuk memberikan bantuan   berupa  beras bagi anak-anak yang  ditampung di tempat  tersebut. 

Kapolres  Merauke  AKBP  Agustinus  Ary Purwanto, SIK saat  bertanya kepada salah satu anak panti asuhan kartini saat  kunjungannya ke   panti asuhan  dalam rangka  HUT  Bhayangkara ke-74, Senin  (29/6) (FOTO: Sulo/Cepos)

  “Kami hadir   untuk memberikan motivasi  agar  adik-adik tidak merasa sendiri. Kita semua ada untuk kalian  dan kita berikan motivasi  agar adik-adik rajin belajar,’’ kata  Kapolres. 

   Menurut Kapolres,  bahwa anak-anak  boleh  tinggal di asrama   namun     harus  punya cita-cita  setinggi  langit. ‘’Mungkin  ada  nanti yang jadi   bupati, polisi atau tentara atau  menjadi  anggota dewan  atau menjadi pengusaha  yang sukses. Tapi  harus dimulai  dari belajar yang  rajin dan serius. Tidak boleh malas.  Harus disiplin supaya menjadi  orang-orang yang   hebat,’’ tandasnya. 

  Pada kesempatan tersebut,  Kapolres  Ary Purwanto memberikan pertanyaan  seputar  kepolisian.   Bagi yang  menjawab  dengan benar  diberikan  hadiah   Rp 50.000. Bahkan   salah satu   anak  yang sebenarnya  menjawab salah  ketika  ditanya pangkat  Kapolres Merauke  sekarang  yang dijawab  anak tersebut bintang. “Ya, karena doanya bagus,  kasihlah,” kata  Kapolres  sambil  berkelakar. 

   Sementara itu, Pengelola Panti Asuhan Kartini   Justina Mandarasi  menyampaikan  terima kasih kepada  Kapolres dan  jajarannya  yang   telah  melakukan  kunjungan dan memberikan  bantuan sembako   tersebut.   Justina menjelaskan bahwa  40 anak yang  ditampung di  tempat ini adalah anak-anak   yatim piatu atau  yatim serta   dari keluarga yang  tidak mampu.   

   “Mereka semua sekolah, mulai SD, SMP dan SMA,’’ katanya. 

  Untuk makan  minum  anak-anak  tersebut selama  ini,  tambah  dia,  dibantu  dari Dinas   Sosial Kabupaten Merauke. Di tempat  lain, bantuan  juga    diberikan  kepada  para    pensiunan  Polri. Penyerahan  bantuan dipimpin Kabag Ren Y. Banghely  dan Kasat  Polairud   AKP Micha  Toding, SIK, SH.  (ulo/tri)