Ratusan BKO Brimob Nusantara saat tiba di bandara Mopah Merauke dan diterima Kapolres Merauke untuk membantu pengamanan Pilkada. (Foto: Humas Polres Merauke for Cepos)

MERAUKE- Dalam rangka mengamankan Pilkada di Kabupaten Merauke, Polres Merauke mendapat tambahan 100 tambahan BKO Nusantara dari Jakarta yang tiba di Merauke, Minggu (6/12).
Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum, menerima dan menyambut di bandara Mopah Merauke saat tambahan BKO Brimob tersebut tiba di Bandara Mopah Merauke. Kepada BKO Brimob tersebut, Kapolres Untung Sangaji menyampaikan selamat datang dan mneyatakan syukur karena telah mendapatkan bantuan pasukan untuk pengamanan Pilkada serentak 2020 di Papua khususnya Merauke.
“Tetap semangat, hindari pelanggaran dan layani masyarakat Merauke dengan profesional dan humanis,” pesannya.
Dikatakan, Brimob Nusantara yang melakukan BKO Polres Merauke ini adalah yang terbaik dan akan ditempatkan kebeberapa titik di Merauke yang dianggap rawan dan akan melaksanakan patroli cipkon selama Pilkada 2020.
Ratusan pasukan BKO itu akan melakukan pengamanan Pilkada di Merauke hingga pelaksanaan aman dan kondusif. Pasukan ini dapat diperpanjang tugasnya tergantung situasi dan kondisi di setiap wilayah.
“Saya harapkan untuk melaksanakan tugas dengan baik. Paling penting adalah personel Polri harus netral. Kalian (Pasukan) dipercayakan oleh bangsa dan negara untuk BKO pengamanan Pilkada 2020 di Kabupaten Merauke,” pungkasnya. (ulo/tri)