Koordinator Perlombaan Ronny Elopere saat melakukan pembukaan perlombaan sepak bola di lapangan Distrik Asologaima, Sabtu (17/10). ( FOTO: Panitia for cepos )

WAMENA-Menjelang perayaan Natal dan tahun bar,  sekaligus reuni akbar SMP dan SMA Negeri 1 Asologaima, panitia reuni menggelar berbagai perlombaan yang dipusatkan di Distrik Asologaima. Bahkan, untuk memeriahkan kegiatan ini, 52 tim terlah terdaftar dalam berbagai lomba yang digelar mulai dari vola voli, sepak bola putra dan putri, seni musi dan lomba pesek (tarian adat Wamena). 

   Koordinator Perlombaan Ronny Elopere mengaku  terkait reuni akbar ini, beberapa waktu lalu telah dilakukan pertemuan di Jayapura untuk memilih ketua dan perangkatnya untuk panitia  reuni akbar SMP dan SMA  negeri 1 Asologaima. Dimana Kepala Dinas PU Provinsi Papua Gerius Yoman sebagai ketua dan dilengkapi untuk beberapa seksi,

  “Beliau juga memandatkan kepada saya untuk melangsungkan kegiatan menghadapi natal dan tahun baru melangsungkan beberapa perlombaan seperti sepak bola, Voli  putra dan putri, musik dan Pesek (tarian) ,  dan kami sudah melakukan pembukaan.”ungkapnya Sabtu (17/10) kemarin.

   Menurutnya, ada 52 tim sepak bola, voley, musik dan Pesek yang telah mendaftar dan akan melakukan pertandingan selama 2 bulan ke depan yang akan berakhir pada 31 Desember dan penyerahan hadiah juga dilakukan pada 1 Januari 2021. 

  “Kami juga akan melangsungkan kegiatan natal dan tahun baru disana, sehingga semua alumni dari SMP dan SMA Negeri 1 Asologaima ini akan datang dari semua daerah, bahkan dari luar negeri dengan berbagai latar belakang pekerjaan,” jelasnya.

   Ia menegaskan bahwa panitia akan menyiapkan berbagai hadiah, namun itu bukan berbentuk mobil sebagaimana isu yang beredar. Ia mengharapkan agar warga tak salah mengartikan atau berpikir seperti itu. 

“Sempat heboh juga panitia akan menyiapkan hadiah mobil strada, namun ini tidak benar kami panitia hanya mampu menyiapkan apa yang akan disiapkan, tetapi bukan berarti itu mobil,”ujar Rony  yang berharap semua alumni bisa bergabung memeriahkan acara ini. 

   Ronny  menambahkan untuk pertandingan yang digelar ini seperti musik tradisional dan tarian tradisional ini merlibatkan LMA Distrik Asologaima sebagai juri , sementara untuk sepakbola melihatkan mantan pemain Persiwa, pemain Persiwa yang masih aktif, untuk voli juga melibatkan pengurus PBVSI Jayawijaya.

   “Puncak acara akan dilakukan acara bakar batu besar –besaran,  sehingga Distrik yang ada di sekitar sekolah tersebut seperti Asologaima, Kimbim , Muliama, Wame dan Silokarno Doga, akan menjadi tuan rumah untuk acara ini,”katanya. (jo/tri)