Todd Rivaldo Ferre. ( FOTO: Erik / Cepos)

Todd Rivaldo Ferre

JAYAPURA – Pemain mungul dan lincah milik Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre membeberkan alasan ia mengenakan nomor punggung 46.  Pemain terbaik Liga 1 2017 itu mengaku, nomor tersebut terinspirasi dari pemilik nomor star pembalap idolanya, Valentino Rossi.

Sang lengenda si penungang kuda besi, Valentino Rossi memang identik dengan nomor star 46. Dan yang paling istimewa ialah pemberi nomor punggung 46, Todd Ferre mengaku awalnya nomor tersebut diberikan oleh manajer Persipura Jayapura, Rudy Maswi.

“Nomor 46 adalah pemberian dari pak manager saat saya masuk Persipura, kebetulan juga saya mengidolakan Valentino Rossi, makanya saya senang pake nomor 46,” ungkap Todd Ferre kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Senin (18/5) siang kemarin.

Pemain berusia 21 tahun itu juga menceritakan awal mula ia mengidolan Valentino Rossi. Semua beraeal karena pembalap segudang prestasi itu merupakan warga negara Italia. Dimana Todd Ferre juga mengidolakan tim nasional Italia.

“Karna Rossi berasal dari negara favorit saya pas piala dunia, yaitu Italia. Sehingga saya diberikan nomor 46. Sebelumnya saya suka pake nomor 15 sesuai tanggal lahir saya,” ujarnya.

Nomor 46 seakan menjadi berkah buat Todd yang sejauh ini mampu menjadi andalan pelatih Jacksen F. Tiago di Persipura Jayapura.

Todd bersyukur bisa mendapatkan kepercayaan bermain sebagai pemain inti Persipura. Apalagi klub berjulukan Mutiara Hitam itu merupakan idolanya sejak masih kecil.

“Persipura adalah keluarga buat saya, rumah buat saya. Apalagi tim ini adalah idola saya sejak kecil,” ujar pemain muda terbaik Liga 1 2019 itu.

Sejak menjadi bagian bagian tim utama Persipura ejak 2018 lalu, Todd Ferre setia menggunakan nomor punggung 46. Kini Todd Ferre juga menjadi salah satu pemain kunci Mutiara Hitam dalam 2 tahun terakhir. (eri/gin).