Thiago Amaral (FOTO:Erik / Cepos)

JAYAPURA – Gelandang Persipura Jayapura, Thiago Eduardo do Amaral mengaku bahwa skuat yang dimiliki timnya saat ini cukup mumpuni untuk bersaing di pentas Piala AFC Cup 2021. Menurutnya, pemain Persipura yang masih diperkuat pemain lawasnya serta deretan talenta muda dinilai sudah cukup untuk berbicara banyak pada pentas sepakbola Asia kasta kedua itu.

“Saya pikir kami sudah memiliki pemain yang dibutuhkan untuk bermain di kompetisi ini,” ungkap Thiago Amaral kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Selasa (22/12).
Bahkan kata Thiago, Persipura tetap mumpuni meski ditinggal dua pemain asingnya, Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha. Menurut Thiago, masih banyak talenta Papua yang dapat menggantikan peran kedua pemain tersebut.

“Yang pasti klub akan menggantikan pemain asing yang pergi dan merekrut pemain lokal dengan kualitas tinggi, dan kami akan datang dengan kuat untuk kompetisi AFC,” ujar Thiago.

Selain itu, legenda hidup Persipura Jayapura, Fernando Fairyo juga mengaku, bahwa skuat yang dimiliki Mutiara Hitam saat ini sudah mampu bersaing pada Piala AFC Cup 2021 meski minus dua legiun asingnya.

“Minus dua pemain asing tidak masalah, ini Persipura yang pernah sampe babak semifinal di level AFC. Siapapun yang main di Persipura adalah kebanggaan dan tanggungjawab buat masyarakat Papua,” pungkasnya. (eri/gin).