Polisi saat melakukan pemeriksaan di rumah korban yang dibobol pencuri di siang bolong, kemarin. (FOTO: Sulo/Cepos)

MERAUKE-Meski di siang bolong,  namun pelaku pencurian rupanya tak takut melakukan aksinya. Buktinya, salah satu rumah di belakang Kantor Perpustakaan  Kabupaten Merauke jalan Missi, Kelurahan Mandala-Merauke berhasil   dibobol maling. Akibatnya,  uang dan sejumlah barang raib dibawa kabur tamu tak diundang tersebut. 

   Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Kasubbag Humas Polres Merauke AKP Ariffin, S.Sos membenarkan peristiwa pencurian  yang terjadi di siang bolong tersebut.  

   Menurut Kasubag Humas, kasus pencurian ini terjadi di rumah milik Obet Nego pada hari Selasa (12/1). Dari hasil penyelidikan dan keterangan korban bahwa pelaku melakukan aksinya sekitar jam 13.00 WIT atau saat siang bolong. Pada saat itu, korban tidak ada di rumah  ada rumah dalam keadaan sepi.  

   Korban baru pulang ke rumah sekitar pukul 19.00 WIT dan baru menyadari bahwa pencuri telah masuk ke dalam rumahnya.  Pelaku sendiri, lanjutnya masuk ke  dalam rumah dengan melewati plafon rumah  korban karena sudah berusaha mencongkel jendela rumah namun tidak berhasil. 

  Menurut Kasubag Humas,  barang milik korban yang hilang  berupa 1 buah HP merek Huawei YS1, uang tunai Rp 4 juta, sepatu olahraga warna hitam putih.  Sementara di TKP ditemukan barang  yang diduga milik  pelaku berupa 1 buah parang, 1 pasang sendal dan  1 buah obeng.  ‘’Kasus ini masih dalam penyelidikan  oleh Tim Rajawali di lapangan,’’ kata Kasubag Humas.(ulo/tri)