Pasar baru Youtefa Kotaraja yang dalam waktu dekat ini akan diresmikan. Sebelum diresmikan, para pedagang diminta segera pindah ke pasar yang baru dan mulai melakukan jual beli di Pasar Baru Kotaraja. Foto ini diambil Senin (2/11) kemarin. ( foto: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Dalam minggu ini Pasar Youtefa Kotaraja akan segera difungsikan, dimana sesuai agenda Pemkot Jayapura pedagang yang akan dipindahkan dari Pasar Youtefa Abepura diantaranya terdiri dari pedagang mama-mama papua, pedagang dari Koya dan Keerom.

  Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kota Jayapura Roberr LN Awi, ST.,MT.,mengungkapkan, sebagian pedagang di Pasar Youtefa Abepura akan dipindahkan di Pasar Baru Youtefa Kotaraja yang kini fasilitasnya sudah mulai dilengkapi termasuk akses jalan ke pasar sudah dilakukan pengaspalan dan jalan juga sudah ada yang di cor.

Sehingga, nantinya pedagang yang berjualan  hanya tertentu saja  sesuai kesepatakan yang telah disampaikan sebelumnya dan untuk  los tempat jualan pedagang tetap sesuai nomor pengambilan undian yang didapat masing-masing pedagang.

“Saat ini kita sudah lakukan sosialisasi kepada pedagang yang akan pindah ke Pasar Youtefa Kotaraja. Kita minta sebelum diresmikan minggu ini, pedagang sudah aktif berjualan dan pada saat diresmikan sudah ada aktivitas jual beli di Pasar Baru Youtefa Kotaraja. Karena dalam peresmiannya akan dilakukan oleh langsung Wali Kota Jayapura,”jelasnya.(dil/wen)