Babinsa Koramil 1705-03/Waghete, Sertu Obed saat melakukan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaannya di Kampung Tigi Doo Distrik Tigi, Kabupaten Deyai, kemarin. ( FOTO: PENREM KOREM 173/PVB)

BIAK-Dampak negatif dari pengaruh minuman keras (miras) perlu disosialisasikan secara berkesinambungan oleh semua pihak. Pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya dari dampak yang diakibatkan ketika mengkomsumsi miras sangat penting dilakukan. 

   Salah satunya seperti yang dilakukan oleh  Babinsa Koramil 1705-03/Waghete, Sertu Obed saat melakukan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaannya di Kampung Tigi Doo Distrik Tigi, Kabupaten Deyai, kemarin. 

  “Kegiatan komunikasi Komsos sudah menjadi rutinitas Babinsa, kali ini menyampaikan imbauan kepada masyarakat di Kampung Tigi Doo tentang bahaya minuman keras. Selain mengingatkan masyarakat tentang dampak negative dari Miras, kegiatan Komsos juga bertujuan  mempererat hubungan  antara Babinsa dengan  warga binaannya,” kata Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 173/PVB Mayor Caj. Soebiyantoro dalam releasenya yang diterima Redaksi Cenderawasih Pos, kemarin.

   Menurutnya, dalam kesempatan tersebut Sertu Obed menyampaikan arahannya  bahwa  semua warga telah mengetahui efek negatif dari pada minuman keras namun sampai saat ini masih banyak kejadian-kejadian yang menimbulkan keributan bahkan sering tetjadi korban meninggal yang di akibatkan pengaruh Miras.

   Bahkan lanjut Kapenrem, bahwa yang paling menonjol dari dampak pengaruh miras saat ini adalah generasi muda. Oleh karena itu, Sertu Obed meminta kepada warga agar  memperhatikan dan mengontrol anak-anaknya  dalam kesehariannya agar tidak terjerumus ke pergaulan yang salah dengan mengkomsumsi miras.(itb/tri)