Pemain Persipura Jayapura saat mengikuti latihan di Lapangan Sepak Bola Macandra Uncen, Senin (22/3). ( FOTO: Erik / Cepos)

Persipura 

JAYAPURA-Skuat Persipura Jayapura saat ini sedang melakukan pemusatan latihan di Kota Jayapura menuju babak play off Piala AFC Cup yang akan berlangsung 19 Mei nanti.

Pelatih kepala Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago mengatakan, skuatnya akan berada di Kota Jayapura selama tiga minggu ke depan. Setelah itu, tim berjuluk Mutiara Hitam akan melanjutkan pemustaan latihan di Pulau Jawa.

“Memang rencana awal kita lakukan TC di Papua hingga 3 minggu, setelah itu kita ke Pulau Jawa melanjutkan TC di sana,” ungkap Jacksen F. Tiago dalam zoom meeting, Selasa (23/3) malam.

Bahkan kata Jacksen, selama timnya di Pulau Jawa, selain melakukan pemustaan latihan, timnya juga akan mengagendakan beberapa laga ujicoba dengan tim-tim Liga 1 yang gagal di fase grup Piala Menpora.

“Agenda ujicoba memang ada, kita sudah memabahas itu dengan manajemen. Di Jawa kita bisa melakukan uji coba menghadapi tim-tim yang tidak lolos ke babak selanjutnya Piala Menpora,” ujar Jacksen.

Pelatih asal Brasil itu juga membeberkan, timnya akan menambah beberapa amunisi khusus pemain lokal untuk mengantisipasi bila ada pemainnya terpapar Covid-19.

“Penambahan pemain lokal itu sangat besar, kita belum tahu berapa kuota pasti di AFC. Tapi untuk menghindari adanya pemain yang terpapar Covid-19 sehingga kita punya banyak stok,”pungkasnya. (eri/tho)