Pertina Papua

Ahmad Marimbun (FOTO: Erik / Cepos)

JAYAPURA – Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Papua mengagendakan jadwal Musyawarah Provinsi (Musprov) dengan agenda utama pemilihan Ketua Umum.

Musprov tersebut juga untuk pembentukan kepengurusan Pertina Papua dengan kepengurusan 2020-2025 kedepan. Musprov pun akan berlangsung pada tanggal 19-20 November di Kota Jayapura.

“Sesuai dengan amanah anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Pertina Papua, sesuai hasil rapat, segenap pengurus Pertina Papua memutuskan untuk segera melaksanakan Musprov Pertina papua,” ungkap Ketua Panitia Musprov Pertina, Rahmad Marimbun kepada Cenderawasih Pos, Selasa (3/11).

Kata Koko begitu dia akrab disapa, Musprov tersebut juga telah mendapatkan lampu hijau dari PB Pertina Pusat. Bahkan, Kata Koko, PB Pertina pun memberikan batas waktu hingga tanggal 30 November.

“Tujuan dari pada Musprov ini adalah bagaimana segera terbentuk kepengurusan yang baru dengan pemilihan ketua umum,” ujar Koko.

“Disamping itu juga melaksanakan pembahansa program-program yang akan dilaksanakan saat PON XX dan juga mengevaluasi program-program dan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh kepengurusan Pertina masa bakti 2015-2020,” sambung Koko.

Koko juga mengajak seluruh masyarakat Tinju Papua untuk dapat aktif dalam Musprov tersebut. Sehingga kedepan apa yang dicita-citakan oleh masyarakat Tinju Papua terkait prestasi PON bisa terwujud.

“Tentunya prestasi kita harus lebih baik dari PON-PON sebelumnya. Kami harapkan 29 pengurus cabang dan kota hadir dalam pelaksanaan Musprov ini,” ucap Koko.

Mengenai kriteria calon ketua, kata Koko akan disampaikan langsung oleh tim penjaringan dalam satu dua hari kedepan.

“Hari ini tim penyaringan akan melaksanakan rapat untuk menetapkan kriteria siapa saja yang memenuhi persyaratan untuk menjadi Ketua umum Pertina Papua,” tandasnya. (eri/gin).