Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie

SENTANI-Sampai saat ini 93 pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Jayapura  masih dirawat, baik di rumah sakit maupun perawatan melalui isolasi Mandiri di rumah.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie mengatakan, belakangan ini jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Jayapura terus mengalami peningkatan seiring dengan bertambahnya jumlah kasus baru yang ditemukan oleh para petugas medis maupun tim Gugus Tugas Percepatan  Penanganan Covid- 19 di Kabupaten .Jayapura.

“Hari ini ada penambahan kasus baru, jumlahnya tiga orang,” kata Khairul Lie   dalam release yang diterima wartawan, M inggu (20/9), kemarin. Dia mengatakan, tambahan kasus baru itu berasal dari seputaran wilayah Sentani. Secara komulatif, jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Jayapura sampai saat ini sudah mencapai 412 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 313 pasien sudah dinyatakan sembuh. 

“Pasien yang meninggal dunia sampai saat ini 8 orang,” ujarnya.

Menurutnya, akhir-akhir ini memang di Kabupaten Jayapura ada penambahan jumlah kasus baru yang terkonfirmasi positif. Sebagian besar kasus baru itu masih berasal dari sekitar wilayah Kota Sentani. Selain itu, di Kota Sentani juga masih menjadi wilayah tertinggi penyebaran Covid-19 untuk wilayah Kabupaten Jayapura. Secara keseluruhan total kasus terkonfirmasi positif covid 19 di wilayah distrik Sentani sudah mencapai 291 orang. Jumlah ini menjadi jumlah terbanyak kasus positif covid 19 untuk wilayah Kabupaten Jayapura.

“Di Kabupaten Jayapura untuk kasus tertinggi itu ada di distrik Sentani kemudian ada juga beberapa distrik lainnya yang ada di kota juga jumlah kasus yang terkonfirmasi positif ini masih cukup tinggi,”tandasnya. (roy/tho)