Albertho G Wanimbo ( FOTO: Noel/ Cepos)

JAYAPURA –  6.000 Relawan PON akan direkrut di Kabupaten Merauke. Perekruitan ini dilakukan oleh KNPI Papua mulai Jumat (12/3) hari ini.

Ketua KNPI Papua yang sekaligus Ketua Ralawan PON 2020 Papua Albertho G. Wanimbo mengatakan perekrutan relawan PON untuk beberapa cabor di Kabupaten Merauke membutuhkan pemuda-pemuda yang cakap berbicara dan mampu berpenampilan menarik serta sopan guna memberikan pelayanan yang baik kepada para tamu yang datang.

“Kita harapkan KNPI Merauke bersama pemuda dapat menyiapkan diri untuk terlibat dalam relawan PON yang di rekrut besok (Hari ini red) menyukseskan event empat tahunan ini,” katanya ketika ditemui di Merauke, Rabu (11/3).

Dia mengatakan rencana perekrutan relawan di Kabupaten Merauke sebenarnya berjumlah 1.500 orang tetapi dirinya terus berupaya untuk menjadi 6.000 hal ini guna menyesuaikan dengan kebutuhan di enam bidang olahraga yang digelar di Merauke.

Sementara itu Ketua KNPI Kabupaten Merauke, Semson Petrus Balageize mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung pelaksanaan PON bersama pemuda Kabupaten Merauke.

“Kami siap sukseskan PON 2020 dengan mengambil bagian dalam relawan PON 2020,” katanya.

Sementara itu Bupati Merauke,  Frederikus Gebze mengatakan bahwa jika ketua DPD KNPI mengatakan akan ada penambahan menjadi 6.000 relawan maka pihaknya selaku pemerintah daerah siap dan akan mendukung suksesnya pelaksanaan PON dengan mendahulukan perekrutan relawan.(oel/gin)