Bupati Paniai Meki Nawipa (kemeja putih) saat menggelar jumpa pers di RSUD Paniai, Rabu, (13/5) ( FOTO: Humas for Cepos)

JAYAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paniai  melakukan pemeriksaan Rapid Diagnostic Test (RDT) terhadap 1.360 orang warga di Paniai sejak Jumat (8/5) pekan kemarin. Dari jumlah tersebut  diketahui ada 56 orang yang dinyatakan reaktif Covid-19.    melalui pemeriksaan per Jumat 8 Mei 2020. Berhasil menemukan 56 sampel yang dinyatakan reaktif Covid-19. 

  Ketua Gugus Tugas Covid-19 yang juga Bupati Kabupaten Paniai Meki Nawipa mengatakan pemeriksaan dilakukan selama dua pekan terakhir. Dimana dari 56 sampel swab dari orang yang dinyatakan reaktif Covid lewat Rapid Test, telah  pihaknya kirim ke Labkesda Provinsi Papua dan dinyatakan negatif Covid-19.

  “Sudah 2 minggu terakhir ini kami Pemerintah Kabupaten Paniai melakukan Rapid Tes sebanyak 1.360 orang. Dari jumlah ini, reaktif 56 orang. Swab test yang kami kirim ke Jayapura 56 orang, mereka ini 12 orang dari Nabire dan 44 dari Paniai. Dan hasil tadi malam kami dapat dari Litbangkes Provinsi Papua bahwa 56 semua hasilnya negatif,” ungkap Meki Nawipa ketika menggelar melalui pers release yang di terimah media ini di Jayapura Rabu, (13/5). 

  Nawipa mengatakan 56 orang diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing dan isolasi mandiri. “Hasilnya negatif bukan berarti tidak pakai masker, tidak juga jalan-jalan tapi kembali ke rumah isolasi mandiri selama delapan hari kedepan,” ucap dia. (oel/tri)