35 Pelanggar lalulintas yang disidangkan pada hari pertama pelaksanaan Operasi Patuh Matoa 2020 diĀ  Aula Jan Bernard Reba Polres Jayawijaya, belum lama ini. ( FOTO: Denny/Cepos)

WAMENA-Polres Jayawijaya memastikan selama pelaksanaan operasi Patuh Matoa 2020  Personel Lalulintas , telah menilang 52 pelanggar dan memberikan teguran kepada 271 warga selama operasi patuh yang mulai dilakukan 23 September hingga 5 Agustus kemarin. 

  Kasat Lantas Polres Jayawijaya Iptu Baharudin mengatakan penilangan dilakukan terhadap mereka yang berulang kali tak mengindahkan teguran terkait tata tertib berlalu lintas, dimana sebelumnya ada 271 pengendara yang ditegur, namun karena tetap mengulangi pelanggaran yang sama akhirnya ada 52 pelanggar yang ditilang.

  Menurutnya, selama pandemi corona, kepolisian Resor Jayawijaya lebih banyak memberikan teguran kepada pelanggar yang tidak menggunakan helem, plat nomor maupun pelanggaran lain yang kasat mata bisa dilihat.

 “Selain teguran, kami imbau untuk wajib menggunakan masker berkaitan dengan pandemi Covid-19,” katanya.

  Kasat Lantas menambahkan dalam kurun waktu enam bulan, Polres Jayawijaya telah mengembalikan 119 motor curian kepada pemilik sah. Motor-motor curian itu ditangkap saat razia maupun berburu kejahatan yang dilakukan Polres Jayawijaya. (jo/tri)