BERI ARAHAN_Kepala Dinas P&K Kota Jayapura Dr Fachrudin Pasolo, M.Si,.saat berbincang-bincang dengan Kabid SMP Dinas P&K Kota Jayapura Abdul Majid.

Pengumuman Kelulusan SD/MI Melalui Sistem Online

JAYAPURA-Pengumuman kelulusan Tingkat Sekolah Dasar dan MI Kota Jayapura dilaksanakan hari Senin (15/6)kemarin, melalui sistim online dimana masing-masing siswa diberikan alamat Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) .

 Untuk di Kota Jayapura berdasarkan data yang dimiliki Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura kelulusan siswa SD/MI melalui online sebanyak 5.117 orang dari jumlah 101 SD/MI se-Kota Jayapura dinyatakan lulus 100 persen. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura Dr Fachrudin Pasolo, M.Si.

 Dijelaskan, kenapa kelulusan tingkat SD/MI se-Kota Jayapura tahun ini dilakukan secara online, hal ini disebabkan adanya pandemic virus Corona, sehingga mau tidak mau harus bisa melakukan jaga jarak, tidak boleh berkumpul sesuai instruksi Wali Kota Jayapura.

 Dijelaskan, untuk kelulusan tingkat SD ditengah pandemic virus Corona memang tidak dilakukan Ujian Nasional, hanya dilakukan diambil nilai 5 semester berdasarkan SE Mendikbud Nomor 4 Tahun 2020. Termasuk dalam bentuk portofolio nilai raport dan prestasi yang diperoleh siswa, penugasan, tes Daring dan atau asesmen jarak jauh lainnya, ujian kenaikan kelas didorong untuk aktivitas belajar yang bermakna dan tidak perlu mengukur capaian ketuntasan kurikulum secara menyeluruh dan juga penilaian karakter/akhlak, berperilaku baik dan sopan santun.(dil)