JAYAPURA – Ketua Relawan PON Albertho G Wanimbo mengatakan dalam rangka peresmian venue Stadion Papua Bangkit, dan perubahan nama Bandara Sentani, maka pihaknya merekrut 400 relawan. Untuk menjelaskan teknis pelaksanaan maka pihaknya mengundang seluruh relawan atau volunteer.

Albertho G Wanimbo

“Khusus relawan PON saya sampaikan tangal 23 itu ada peresmian Stadion Papua Bangkit maka  kami undang relawan dan Volunteer datang ke Pantai Hamadi  Minggu, (18/10) sore kemarin guna proses cabut lotre  dengan terget 400 orang, dan yang dapat undian tersebut bisa langsung di repid tes untuk bisa membantu kerja kerja panitia Besar PON pada saat event nanti,” paparnya.

Pencabutan lotre attau undian dilakukan guna adanya keadilan bagi seluruh relawan yang sudah mencapai ribuan karena kuotanya terbatas untuk itu diharapkan partisipasi serta kedewasaan dari setiap relawan yang ada di Kabupaten Jayapura, kota Jayapura, dan Kabupaten Keerom untuk dapat berpartisipasi aktif karena acara ini merupakan acara  bagi masyarakat Papua.

“Kita bisa dan Papua juara.! Mari bersama-sama kita sukseskan acara peresmian Stadion Lukas Enembe dan Bandara Theys Eluay dan acara event besar lainnya,” katanya.

Wanimbo yang juga sebagai ketua KNPI Provinsi Papua itu berharap adanya keterlibatan seluruh pemuda Papua bersama masyarakat dalam acara tersebut namun tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan melakukan tes swab dan rapid.

“Para pemuda tokoh masyarakat dan seluruh elemen mari kita bersatu untuk mensukseskan even peresmian tersebut dan juga penyelenggaraan PON XX pada 2021 mendatang tetapi tetap kita fokus menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan,” katanya.(oel/wen)