Beranda OLAHRAGA 400 Pemuda Ikuti Bhayangkara PUBG Championship

400 Pemuda Ikuti Bhayangkara PUBG Championship

0
400 Pemuda Ikuti Bhayangkara PUBG Championship
Peserta turnamen Bhayangkara PUBG Championship yang digelar Bid Humas Polda Papua dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-73 di Lantai 4 Mall Jayapura, Jumat (28/6).( FOTO : Elfira/Cepos)

JAYAPURA-Sebanyak 100 tim yang terdiri dari 400 orang anak muda di Papua meramaikan turnamen Bhayangkara PUBG Championship yang digelar Bid Humas Polda Papua dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-73, di Lantai 4 Mall Jayapura, Jumat (28/6)

Dari jumlah 400 orang itu, masing-masing tim berjumlah 4 orang. Dari data yang diperoleh, pendaftar berasal dari Kota Jayapura, Kabupaten Keerom dan Kabupaten Jayapura.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengatakan, kegiatan tersebut digelar tentu melihat perjalanan penggunaan media sosial yang sangat berkembang. Hand phone yang dimiliki dengan segala teknologinya dapat digunakan dengan baik. 

“Turnamen ini untuk mempererat hubungan polisi khususnya Polda Papua dengan generasi milenial, tujuannya agar generasi muda atau generasi milenial dapat memahami media sosial atau game dengan bijak dan tidak memprovikasi atau menyebarkan hoax dalam bentuk narasi, foto dan video,”jelas Kamal.

Untuk diketahui, kegiatan Bhayangkara PUBG Championship  ini akan dilaksanakan selama 2 hari dari Jumat sampai Sabtu (29/6). Dihari pertama diikuti 75 tim yang terdiri dari 300 orang, masing masing tim berjumlah 4 orang. 

Pelaksanaannya 3 gelombang dan masing masing gelombang berjumlah 25 tim dan terdiri dari 2 MAP. Untuk sisa tim yakni 25 tim akan bertanding pada hari ini, Sabtu (29/6) sekaligus final.

Sementara itu, Zulfikar, salah satu peserta dari Kota Jayapura mengaku PUBG sendiri sangat familiar  bagi dirinya. Dengan diadakannya lomba tersebut, ia bisa berkenalan dengan yang lainnya bahkan dengan pihak kepolisian sendiri.

“Saya kalau ketemu polisi dulunya takut, namun melalui kegiatan ini, saya tahu, ternyata polisi itu seperti ini, baik dan tidak menakutkan,”pungkasnya.(fia/tho)

error: Content is protected !!