Anggota Polsubsektor Heram saat memperlihatkan puluhan paket ganja yang diamankan, Sabtu (14/3) ( foto: Humas Polres)

JAYAPURA- Sebanyak 40 paket narkotika golongan I jenis ganja ditemukan Polsubsektor Skouw – Wutung Perbatsan RI-PNG. Sabtu (14/3). Temuan 40 paket narkotika jenis ganja tersebut saat dilakukan patroli di wilayah perbatasan RI-PNG yang dipimpin langsung oleh Kapolsubsektor Skouw Iptu Kasrun, SH bersama 4 personilnya. 

 Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas melalui Kapolsubsektor Skouw Iptu Kasrun menjelaskan, diamankannya puluhan paket ganja siap edar tersebut berawal adanya informasi bahwa adanya warga PNG yang masih melintas melewati jalan setapak dan pagar yang menutupi jalan menuju bak air yang sering digunakan sebagai tempat perlintasan warga PNG telah dirusak. 

 Mendapat informasi tersebut, Kapolsubsektor bersama personil bergegas melaksanakan patroli jalan kaki ke wilayah bak air namun yang didapati adalah 40 paket ganja ukuran sedang didalam tas ransel yang disimpan disemak-semak dan pemiliknya tidak berada di tempat. “Atas temuan tersebut, barang bukti telah diamankan di Kantor Polsubsektor Skouw dan selanjutnya akan diserahkan ke Sat Resnarkoba Polresta Jayapura Kota,” terangnya.

 Diakuinya, wilayah tersebut menjadi antensi untuk dilakukan patroli rutin. Karena diduga kuat daerah tersebut merupakan tempat transaksi narkotika jenis ganja dari negara tetangga PNG. “Patroli akan terus kami lakukan untuk mencegah penyelundupan ganja yang masuk ke wilayah hukum kami dari PNG melalui jalur-jalur tikus yang ada,” ucapnya.

 Dirinya mengajak semua pihak untuk sama-sama memberantas peredaran ganja, dalam artian jika mengetahui adanya peredaran ganja maka bisa melaporkannya kepada polisi setempat agar bisa dilakukan langkah-langkah hukum. (fia/wen)