Kepala Badan Pengelolaan Perbatasan Kabupaten Merauke Elias Mithe

MERAUKE-Sebanyak 4.000 Kepala Keluarga (KK) yang berada di perbatasan dan pulau terluar di Kabupaten Merauke diajukan untuk mendapatkan bantuan sembako dari Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP). 

   Kepala Badan Pengelolaan Perbatasan Kabupaten Merauke Elias Mithe, ketika ditemui media ini mengungkapkan bahwa di tengah pandemi Covid-19, pemerintah pusat melalui BNPP akan memberikan bantuan berupa bahan kebutuhan pokok (Bapok) kepada warga yang terdampak Covid-19 di perbatasan negara dan pulau terluar. 

  Untuk wilayah perbatasan, kata dia, ada 5 distrik yakni Naukenjerai, Sota, Muting, Ulilin dan Elikobel. Begitu juga untuk pulau terluar sebanyak 5 distrik yakni Waan, Tabonji, Kimaam, Ilwayab dan Semangga. 

   “Data sudah kami kirimkan sebanyak 4.000 KK ke pusat, tapi berapa yang disetujui nanti kita tunggu saja,” jelasnya. 

  Hanya saja, sampai sekarang, pihaknya belum mendapat informasi balik kapan bantuan Bapok tersebut diterima dan bisa disalurkan kepada warga.” Kita berharap bantuan ini bisa segera disampaikan kepada kita untuk selanjutnya kita salurkan kepada warga yang  berhak menerima. Karena sebagian warga sudah mengetahui adanya bantuan yang akan diberikan dari pemerintah pusat tersebut,” tambahnya. (ulo/tri)