Jery A. Yudianto. ( FOTO: Erik / Cepos)

PON 2020 Papua

JAYAPURA – Meski pandemi virus Corona atau Covid-19 terus menghantui, namun tidak membuat proses pendaftaran tahap pertama kontingen PON XX 2020 terhambat. Terhitung, saat ini 34 provinsi termasuk Papua sebagai tuan rumah telah mendaftar pada tahap Entry by Number

Tahap pertama atau Entry by Number dibuka secara resmi sejak 20 Februari lalu dan akan berakhir pada 19 April 2020 mendatang. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Papua, Jery A. Yudianto mengatakan, bahwa saat meski di tengah pandemi Covid-19, timnya terus melakukan persiapan jelang pelaksanaan event olahraga empat tahunan tersebut. 

Bahkan ia menegaskan, bahwa mereka tidak menemui kendala apa pun selama pendaftaran tahap pertama. Menurutnya, semua masih berjalan sesuai jadwal. 

“Mekanisme Entry I tetap jalan, kendala  tidak ada, saat ini semua provinsi telah  mendaftarkan nomor pertandingan,” ungkap Jery kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Jumat (3/4) siang kemarin. 

Tak hanya itu, kata Jery, pihaknya juga saat ini telah siap untuk tahap pendaftaran berikutnya, yakni Entry by Name yang akan dibuka pada tanggal 20 April – 2 Juni. 

“Untuk entry name pada  prinsipnya tinggal  jalan, namun kami masih menunggu  arahan lebih lanjut,” tandasnya. 

Entry by number sendiri meliputi cabang olahraga, nomor pertandingan, dan jumlah atlet. Sementara untuk tahap entry by name meliputi nama atlet, serta dokumen atlet. (eri/gin).