Pembekalan bagi tenaga perawat selama 2 hari dan klas khusus bagi profesi bidan dan gizi oleh Kabid Kesga Kristina Kasibmabin, Amd.keb di aula dinas kesehatan Kabupaten Pegunungan Bintang, belum lama ini.( FOTO : Humas Pegubin for Cepos)

PEGUNUNGANBINTANG – Dinas Kesehatan Kabupaten Pegunungan Bintang mengadakan pembekalan kepada kurang lebih 200 orang yang akan ditempatkan di 34 distrik di Kabupaten Pegunungan Bintang. Kegian ini diadakan di Aula kantor Bupati Kabupaten Pegunungan Bintang, pekan kemarin. Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan menurunkan angka kematian ibu dan anak.

    Kepala Dinas Kesehatan Yermias Tapyor  dalam arahannya ketika membuka kegiatan tersebut menekankan tentang loyalitas terhadap pelayanan kepada masyarakat dengan mengedepankan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi dengan demikian keberhasilan dibidang kesehatan akan teratasi dengan baik.

   Lebih jauh Yermias berujar,  dengan adanya tenaga kontrak kesehatan yang cukup banyak dari  berbagai disiplin pendidikan kesehatan dari seluruh Indonesia.

  Sementara Kabid Kesga Kristina Kasibmabin, Amd.keb menjelaskan kepada para bidan-bidan yang nantinya berhubungan langsung dengan ibu hamil supaya betul betul memperhatikan persiapan persalinan dengan baik dan menghindari terjadinya kegagalan pada persalinan.

Disamping petugas memperhatikan persiapan persalinan, tapi juga harus memperhatikan masalah gizi demi kesehatan sebelum dan sesudah persalinanpun. ( Humas Pegubin)