WAMENA – Universitas Amal Ilmiah (Unaim) Yapis Wamena, yang merupakan universitas pertama di wilayah pedalaman Papua mewisuda199 orang, Kamis (1/10) kemarin. Angkatan ini menjadi wisudawan pertama setelah berganti nama dari sekolah tinggi menjadi Universitas.

   Rektor Unaim Yapis Wamena Rudy Hartono mengatakan universitas pertama di delapan kabupaten se-pegunungan tengah Papua yang dipimpinnya ini,  terdiri dari empat program studi dan dua fakultas.

  “Kami meluluskan kurang lebih 199 orang dalam wisuda perdana UNAIM hari ini. Setelah kita meluluskan alumni yang pertama di universitas ini, kita berharap terus terjadi peningkatan-peningkatan mutu dan kualitas sebab itu yang menjadi tujuan utama kita di dalam mengembangkan universitas,” ungkapnya Kamis (1/10)

  Penasehat Unaim Yapis Wamena Haji Maskur Adam mengharapkan keberadaan universitas itu dapat mengantarkan anak-anak di pedalaman Papua untuk mendapatkan pendidikan yang layak seperti di luar Papua. “Karena sekarang kualitas pendidikan itu tidak hanya di kota besar, tetapi kualitas pendidikan itu dituntut bahwa mulai dari pusat sampai ke daerah terpencil harus sama.”ujarnya. (jo/tri)