KENAIKAN PANGKAT- Danlanud Silas Papare Jayapura, Marsma TNI Tri Bowo Budi Santoso, saat menyamatkan pangkat kepada salah satu personil TNI AU Lanud Silas Papare yang naik pangkat disela-sela upacara kenaikan pangkat yang berlangsung di Lapangan Lanud Silas Papare, Selasa (1/10). (FOTO : Yewen/Cepos)

SENTANI-Komandan Lanud (Danlanud) Silas Papare, Marsekal Pertama (Marsma) TNI, Tri Bowo Budi Santoso memimpin upacara pelantikan kenaikan pangkat terhadap 15 personel TNI AU Lanud Silas Papare, di Lapangan Lanud Silas Papare, Selasa (1/10).

Adapun 15 personel TNI AU Lanud Silas Papare yang naik pangkat ini terdiri dari 4 perwira, 5 personel bintara, 5 personel tamtama, dan 1 orang PNS yang mendapatkan kenaikan golongan satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

Danlanud Silas Papare, Marsma TNI, Tri Bowo Budi Santoso mengatakan, kenaikan pangkat yang diterima bukanlah sebuah hadiah, tapi buah etos kerja, dedikasi serta kinerja yang telah ditunjukkan selama ini.

“Kenaikan pangkat ini bukanlah sebuah hadiah, melainkan sebuah prestasi atas kinerja yang dilakukan oleh anggota selama ini,” ungkapnya.

Berkaitan dengan tantangan tugas sendiri, menurut Tri Bowo semakin tidak mudah, karena seiring munculnya berbagai hambatan dan tantangan di masa depan.

“Saya berharap seluruh personel dapat menyikapi dan mengantisipasinya dengan bijak, kemudian mengembangkan komunikasi yang baik serta dapat memberikan solusi kepada atasan sehingga pelaksanaan tugas semakin optimal,”harapnya.

 Dengan adanya kenaikan pangkat ini, Tri Bowo menyampaikan bahwa selain mensyukuri anugerah yang telah diterima, maka para personel hendaknya mewujudkan rasa syukur tersebut dengan menunjukkan kinerja dan pengabdian yang lebih baik lagi, karena idealnya kenaikan pangkat juga harus diiringi meningkatnya pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sesuai bidangnya masing-masing.(bet/tho)