Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, SSi, MPd ketika melantik sejumlah pejabat eselon III, IV dan kepala sekolah di Aula Gedung Wanita, Selasa (17/12) kemarin. (FOTO: Fiktor/Cepos)

Sementara Kepala Sekolah 36 Orang

BIAK-Pelantikan pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor kembali dilakukan, di Gedung Wanita, Selasa (17/12) kemarin. Sebanyak 126  orang pejabat dan 36 kepala sekolah SD/SMP diambil sumpah jabatannya di pelantikan gelombang keempat itu.

  Dari 126 pejabat eselon yang dilantik itu, masing-masing pejabat eselon III sebanyak 46 orang dan pejabat eselon IV sebanyak 80 orang. Sementara kepala sekolah berjumlah 36 orang yang dilantik,  masing-masing kepala sekolah SD sebanyak 20 orang lalu SMP sebanyak 14 orang kepala sekolah.

  Dengan pelantikan itu, maka setidaknya sudah ada kurang lebih 200–an jabatan eselon III dan IV yang dilantik, sementara kepala sekolah baru 36 orang. Artinya, masih ada kurang lebih 200 jabatan yang masih perlu diisi, termasuk jabatan kepala sekolah dan kepala Puskesmas.

  Rencana pelantikan tahap berikutnya akan dilakukan diawal tahun 2020 mendatang. Tak hanya pelantikan jabatan eselon III dan IV yang masih kosong, namun sejumlah jabatan eselon II juga rencananya akan segara diisi diawal tahun 2020 mendatang.

  “Saya mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, dan saya minta kepercayaan ini dijalankan dengan penuh tanggungjawab. Banyak yang mau dilantik namun sedikit mendapatkan kesempatan karena jabatan teerbatas, karenanya kepercayaan ini harus dijalankan ddengan penuh tanggungjawab,” papar Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd didepan pejabat yang baru dilantik itu.

  Dalam kesempatan itu Bupati juga mengingatkan semua pejabat yang baru dilantik memperhatikan kerja sama, kerja tim dan tetap membangun koordinasi dengan baik di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dimana mereka ditempatkan. Setiap pejabat yang baru dilantik, lanjutnya, kedepan akan dievaluasi kinerjanya dan yang dinilai tidak optimal tetap akan diganti.

  “Setiap pejabat harus mendukung arah kebijakan bupati, tidak ada visi dan misi sendiri, yang ada visi dan misinya itu bupati, dan tentunya saya meminta supaya semua pejabat ikut mendukung program  bupati. Dan setiap pimpinan OPD wajib melakukan pembinaan dan kerja sama dengan pejabat-pejabatnya yang ada di bawahnya,” tegas Bupati mengingatkan.(itb/tri)