WAMENA-Kapolres Jayawijaya AKBP. Dominggus Rumaropen mengungkapkan bahwa dari hasil hunting Satreskim dan razia Satlantas Polres Jayawijaya, pihaknya kembali menyerahkan 5 unit kendaraan hasil curian kepada pemiliknya berdasarkan laporan yang masuk ke Polres Jayawijaya. Total kendaraan barang bukti Curanmor yang telah dikembalikan dari Januari hingga Agustus 2020 ini mencapai 124 kendaraan. 

Kapolres Jayawijaya AKBP. Dominggus Rumaropen, S.Sos, M.M saat mengembalikan kendaraan kepada pemiliknya dihalaman Polres Jayawijaya. ( FOTO: Denny/ Cepos)

   “Lima kendaraan yang diserahkan kembali kepada pemiliknya ini merupakan laporan hilang sehak tahun 2019 dan awal 2020, yang terungkap dari kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dari fungsi -fungsi yang ada di Polres Jayawijaya,” ungkap Kapolres Rumaropen saat menyerahkan motor ke pemiliknya,  Sabtu (8/9) kemarin.

  Kapolres berpesan kepada seluruh masyarakat Jayawijaya untuk memarkirkan kendaraannya pada tempat -tempat yang aman, baik di kawasan keramaian maupun sepi harus dipastikan kunci stang dan harus ada yang mengawasi.

 Sebab, rata -rata kendaran bermotor yang hilang ini berada pada tempat -tempat pertokoan juga di perumahan apabila tidak terpagari dengan baik, sehingga bisa hilang.   “Pencurian kendaran bermotor ini tetap masih ada di Jayawijaya, meskipun angkanya menurun tetapi tetap masih ada, para pelaku menunggu kesempatan untuk melakukan aksinya,”jelasnya. (jo/tri)