JAYAPURA- Sebanyak 121 personel Polri Polda Papua ikuti Rapid Test Covid-19 yang dilakukan  Bid Dokkes Polda Polda Papua di Mapolda Papua, Rabu (27/5).

Kabid Humas Polda Papua Kombe Pol AM Kamal menyampaikan, kegiatan Rapid Test ini akan dilakukan secara bertahap bagi semua personel maupun PNS Polri Polda Papua. “Kita melaksanakan Rrapid Test terhada 121 personel untuk tahap pertama. Disesuaikan dengan ketersediaan alat yang ada di Bid Dokkes Polda Papua,” ucap Kamal.

 Dikatakan, Rabu (27/5). Telah dijadwal ada beberapa Satker Polda Papua yang mengikuti kegiatan tersebut yakni  dari Sat Brimob sebanyak 80 personel, Yanma 30 personel, Brio SDM 3 personel, SPN 3 personel, Dit Tahti 1 personel, Itwasda 3 personel dan untuk Bid Dokkes  1 personel. Untuk personel lainnya akan dijadwal sehingga seluruh personel Mapolda Papua akan mengikuti Rapid Test.

 “Untuk hasil dari Rapid Test hari ini sebanyak 5 personel yang Reaktif yang terdiri dari 4 personel dari Sat Brimob dan 1 dari Yanma. Selanjutnya ke 5 personel tersebut akan dijadwalka kembali untuk mengikuti Test Swab PCR di RS Bhayangkara Jayapura,” ucap Kamal.

 Lanjutnya, Rapid  Test dilakukan terhadap personel dan PNS Polri karena rentan terpapar Covid 19. Personel dan PSNS Polri rentan terpapar virus dikarenakan banyak beraktivitas dan bertemu secara langsung dengan warga meski di tengah pandemi.

 “Ini sebagai langkah antisipasi kita, karena bagaimana pun Polri memiliki tugas terdepan dalam hal melakukan kegiatan-kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19,” ucapnya. (fia/wen)