WASPADA-Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM., saat memberikan sambutan di warga Kampung Holtekamp untuk lebih waspada lagi, karena daerahnya sudah ada warga yang positif Covid-19, Selasa (2/6)lalu. ( FOTO: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM.,mengungkapkan, saat ini sudah ada kampung di Kota Jayapura yang warganya terkena virus Corona yakni Kampung Holtekamp, dimana  1 orang dinyatakan positif dan di Kampung Koya Kosso dua orang dinyatakan PDP.

 Untuk itu, Wali Kota meminta kepada 12 kepala pemerintahan kampung lainnya yang warganya belum terkena virus Corona harus tetap dijaga dan diwaspadai dalam hal penyebarannya.

 “Saya minta ada perhatian serius bagi 12 kepala pemerintah kampung yang sampai saat ini daerahnya dinyatakan masih zona hijau, warganya jangan dulu keluar rumah, dalam mengantisipasi penyebaran virus ini,’’ungkapnya, Selasa (9/6)kemarin.

 Wali Kota juga menjelaskan, penyebaran virus Corona memang tidak bisa terlihat, oleh karena itu, kunci utama adalah harus tetap waspada selalu jaga diri, jalankan protokol kesehatan mulai rajin cuci tangan dengan sabun dan air, menjaga jarak, gunakan masker dan menjaga imunitas tubuh.

 Wali Kota mengakui, saat ini memang warga rindu akan ke rumah ibadah untuk berdoa, karena di 12 kampung masih dinyatakan zona hijau, wali kota memberikan kebijakan warga bisa melakukan ibadah di rumah ibadah masing-masing baik di masjid, musala dan gereja, yang penting tetap memperhatikan protokol kesehatan, bagi warga yang sakit juga jangan dipaksakan dulu ke rumah ibadah.

 Hal lainnya, untuk kelurahan yang masih dinyatakan zona hijau dari 25 kelurahan di Kota Jayapura hanya satu yang zona hijau yakni kelurahana abepantai, untuk 24 kelurahan lainnya sudah zona merah.(dil)