Beranda OLAHRAGA 12 Atlet Atletik Merauke Ikuti TC PON

12 Atlet Atletik Merauke Ikuti TC PON

0
12 Atlet Atletik Merauke Ikuti TC PON
Drs Selestinus Kahol, MT ( FOTO : Sulo/Cepos )

MERAUKE – Sebanyak 12 atlet  atletik asal Kabupaten Merauke  mengikuti TC terpusat untuk persiapan PON XX, Tahun 2020 mendatang. ‘’Untuk Atletik,  kita atlit terbanyak dari Merauke yang  dipanggil untuk mengikuti  pemusatan latihan yang digelar di Jayapura dimulai sebelum libur  Lebaran,’’kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Merauke Drs Selestinus Kahol, ketika  ditemui media ini di sela-sela turnamen  sepak bola tingkat SMP di Lapangan Mini Maro Merauke, Sabtu (16/6). 

    Menurut    Selestinus Kahol,   atlet atletik  tersebut mulai dari lompat jauh,   lari, cakram, tolak peluru sampai pada lempar lembing.  Selestinus Kahol sangat optimis, atlet-atlet dari Merauke yang sedang dipersiapkan ini yang akan mewakili Papua   untuk  cabang atletik pada PON XX  di Papua tersebut. ‘’Karena dari provinsi sampaikan   bahwa untuk atletik  Merauke sudah,’’ katanya. Sebab, dari sisi postur  tubuh, jelas Selestinus Kahol sudah sangat mendukung. Umumnya,   orang Merauke  terutama anak-anak Marind  memiliki postur  tubuh yang  tinggi. Apalagi  selama ini untuk bidang atletik  ini anak-anak  Merauke tidak lagi diragukan. Sejumlah atlet  dari Merauke bidang atletik tersebut telah mengharumkan nama Merauke, Papua bahkan secara nasional, seperti alm Frans Mahuze  dan sederet  atlet lainnya. 

     Selestinus menjelaskan, selain  12 atlit atletik   tersebut,   5  pelatih atletik  dari Merauke  juga dipanggil  untuk menjadi pelatih   dalam  rangka  menghadapi pelaksanaan PON XX  di  Papua tahun 2020. ‘’Kalau menyangkut     atletik, kita dari Merauke selama ini  menjadi gudangnya.  Sehingga  untuk  olahraga ini  memang harus dibina  sehingga semakin banyak anak-anak kita yang bisa  berbicara baik tingkat  provinsi maupun secara nasional,’’ tandasnya.  (ulo/tho) 

error: Content is protected !!