SEMBUH-Pasien Covid-19 yang dirawat di Hotel Sahid dan Hotel Muspagco Entrop,  yang sudah dinyatakan sembuh dan sekarang sudah bisa dipulangkan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura, Kamis (18/6) kemarin.  ( FOTO: Humas Pemkot For Cepos)

* dr Ni Nyoman Sri Antari : Pasien Covid-19 itu Bisa Disembuhkan

JAYAPURA-Pasien Covid-19 Kota Jayapura yang dirawat di Hotel Sahid Papua dan Hotel Muspagco di Entrop, Distrik Jayapura Selatan, terus banyak yang dipulangkan karena dinyatakan sembuh oleh tim  medis dan dokter yang merawat.   

  “ Pada hari Kamis (18/6)kemarin, ada sebanyak 15 orang anak  dan 1 orang dewasa yang sembuh. Dari 15 anak itu, 12 anak benar-benar pasien yang sembuh dan 3 anak ikut dibawa karena  orang tuanya juga dirawat di sini, sedangkan 1 orang lainnya adalah orang dewasa,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura sekaligus Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura dr.Ni Nyoman Sri Antari.

   dr. Sri Antari menjelaskan, sampai saat pasien yang masih dilakukan perawatan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 masih lebih 100-an, karena jumlah kasus positif memang banyak di Kota Jayapura dan ini masih terus bertambah, karena Tim Gugus Tugas masih menunggu hasil pemeriksaan swabnya di Litbangkes Papua.    

  “Covid-19 ini bisa sembuh, masyarakat tidak perlu takut jadi yang dilakukan rapid reaktif, dilakukan Swab dan masih menunggu hasil pemeriksaan nya ataupun yang dinyatakan positif dan dirawat, masyarakat jangan ada stigma dan diskriminasi atau mengucilkan karena konflik ini bisa disembuhkan dan ini buktinya sudah banyak yang disembuhkan,”ucapnya.

   Ditegaskan, kasus meninggal dunia Pasien Covid-19 itu banyak terjadi di luar Papua,sehingga masyarakat juga harus tahu perkembangannya yang setiap saat telah dipublikasikan tim gugus tugas, karena kasus meninggal dunia khususnya di Kota Jayapura sampai saat ini masih minim.

   Ditempat terpisah, Ketua Tim Gugus Covid-19 Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM.,menegaskan, usaha yang dilakukan tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura dalam melayani dan merawat pasien Covid, dilakukan dengan setulus hati, penuh dengan sukacita, hal inilah yang bisa membuat imunitas tubuh mereka bisa meningkatkan. Selain diberikan obat, diberikan motivasi dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, pasien juga diajak terus berdoa sesuai agama dan kepercayaannya masing-masing, sehingga secara spiritual juga diberikan.(dil)