SENTANI-Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kabupaten Jayapura, Khairul Lie mengatakan, jumlah pasien positif Covid- 19 yang sudah dinyatakan sembuh setiap hari terus bertambah. Saat ini sudah berjumlah 119 pasien yang dinyatakan sembuh.

“Hari ini tambah empat pasien, jadi sekarang sudah 119 orang,” kata Khairul Lie dalam releasenya yang diterima wartawan, Rabu (8/7).

Tim medis saat melakukan Rapid Test bagi Ibu Bhayangkari di Mapolres Jayapura, Rabu (8/7). ( FOTO: Robert Cepos)

Dia mengatakan, untuk pasien sembuh yang dirawat di RSUD Yowari  sejauh ini sudah berjumlah 71 orang. Sedangkan sisanya itu merupakan pasien sembuh yang dirawat di beberapa rumah sakit yang ada di Jayapura. Pihaknya optimis,  melihat kerja keras dari tim medis dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, dipastikan jumlah pasien positif yang  sembuh akan terus bertambah.

“Kita terus memberikan dukungan kepada tim medis dan juga gugus tugas yang telah mendedikasikan diri untuk menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Jayapura ini,” katanya.

Untuk itu, dia meminta kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Jayapura supaya  peduli terhadap penanganan Covid-19 ini terutama disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak pada saat beraktivitas.

Dia menambahkan, saat ini jumlah keseluruhan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Jayapura sebanyak 202 orang. Jumlah tersebut, tersebar di 7 distrik.

“Untuk jumlah terbanyak dari penyebaran Covid-19 ini berada di Distrik Sentani Kota dengan total kasus sebanyak 141 pasien,”tambahnya. (roy/tho)