Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji, M.Hum saat memberikan penghargaan kepada 2 perwira pertama  Iptu Alex Gura dan Ipda Hasyim, yang telah memasuki purna tugas tepat pada 1 Januari pada upacara kenaikan pangkat bagi 116 personel Polres Merauke dan Batalyon D Pelopor Brimob Merauke, Kamis (31/12).  ( FOTO: Sulo/Cepos)

MERAUKE-Sebanyak 116 personel Polres dan Batalyon D Pelopor Brimob Merauke naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.  Upacara kenaikan pangkat  tersebut dipimpin langsung Kapolres merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum di lapangan Apel Mapolres Merauke, Kamis (31/12). 

   Adapun 116 personel Polres dan Brimob Merauke  yang naik pangkat tersebut dengan rincian pangkat AKP ke Kompol sebanyak 1 personel, Iptu ke AKP sebanyak 5 personel, Ipda ke Iptu sebanyak 17 personel, Aiptu ke Ipda sebanyak 1 personel, Aipda ke Aiptu sebanyak 5 personel. Sementara untuk  Bripka ke Aipda sebanyak 20 personel, Brigadir ke Bripka sebanyak 38 personel, Briptu ke Brigadir sebanyak 2 personel, Bripda ke Briptu sebanyak 18 personel, Bharatu ke Bharaka sebanyak 3 personel dan Bharada ke Bharatu sebanyak 6 personel.

    “Diketahui bahwa 4 personel dari 116 yang naik pangkat tersebut mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan yaitu dari AKP ke Kompol atas nama Isak Rumboy, Iptu ke AKP atas nama Soepaat, Ipda ke Iptu atas nama Yasid Silihin dan kenaikan pangkat dari Aiptu ke Ipda atas nama Rubil Yusuf,’’ kata Kapolres Untung Sangaji. 

  Kapolres menekankan bahwa Kenaikan pangkat ini dapat menjadi motivasi dalam memberikan pelayanan yang unggul, profesional, berbudaya dan bermoral guna mewujudkan pelayanan Polri yang prima kepada masyarakat.  “Tingkatkan kinerja yang lebih baik lagi, pangkat adalah amanah, yang tidak hanya dipertanggungjawabkan kepada negara, institusi, dan pimpinan tapi juga kepada Tuhan YME,” kata Kapolres.  

  Usai upacara Korp raport dilanjutkan penyerahan penghargaan dan bingkisan kepada dua personil Polres Merauke yang memasuki purna bhakti yaitu Iptu Alex Gura dan Ipda Hasyim.  Upacara kenaikan  pangkat tersebut dengan  tetap mematuhi protokol Kesehatan.  (ulo/tri)