JAYAPURA- Berdasarkan data Satgas Covid 19 Provinsi Papua pada Selasa (15/12) lalu, diketahui bahwa jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid 19 secara kumulatif di Papua telah mencapai 12.662 kasus.

Demikian, ini merupakan total angka kasus, setelah kembali ditemukannya 116 kasus positif baru, di antaranya 2 kasus di Jayawijaya, 5 kasus di Kabupaten Jayapura, 3 kasus di Nabire, 9 kasus di Mimika, 36 kasus di Biak Numfor, 3 kasus di Boven Digoel, 8 kasus di Merauke, dan 50 kasus di Kota Jayapura.

Namun, selain penemuan kasus baru, terjadi pula penambahan kasus sembuh sebanyak 68 kasus, di antaranya 14 kasus di Mimika, 1 kasus di Merauke, 11 kasus di Jayawijaya, 3 kasus di Biak Numfor, 13 kasus di Boven Digoel, dan 26 kasus di Kota Jayapura.

Sementara untuk kasus meninggal dunia kembali bertambah. Bukan satu – dua kasus saja, melainkan penambahan 5 kasus meninggal dunia, di antaranya 4 kasus di Biak Numfor dan 1 kasus di Boven Digoel.

Dari Biak, dua pasien yang dirawat di RSUD Biak dinyatakan dinyatakan meninggal dunia pada 12 Desember lalu. Pasien pertama pertama didiagnosis Covid 19 dengan penyakit penyerta Meningoencephalitis TB, sedangkan pasien berikutnya memiliki penyakit penyerta Pneumonia.

Kemudian, dua pasien lainnya, yang juga dirawat di RSUD Biak dinyatakan meninggal dunia pada 15 Desember lalu, dengan diagnosis yang sama, yakni Covid 19 disertai Pneumonia dan Infark Cerebral (Stroke).

Di sisi lain, satu pasien meninggal dunia di Boven Digoel, Satgas Covid 19 Provinsi Papua belum menerima data pasien dari Dinkes Kabupaten Boven Digoel. (gr)