Beranda BERITA UTAMA 11 Unit Bangunan Terbakar di Nabire

11 Unit Bangunan Terbakar di Nabire

0
11 Unit Bangunan Terbakar di Nabire

JAYAPURA – Sebanyak 11 unit bangunan terdiri dari empat unit ruko, tiga unit kios dan empat unit kos-kosan ludes dilahap si jago merah di kompleks Ruko dan perumahan Jepara Indah I Auri, Kabupaten Nabire, Kamis (3/6).

Berdasarkan keterangan saksi, api diduga berasal dari bangunan Kios Kersa Cell. Melihat kejadian tersebut, saksi kemudian membangunkan saksi lainnya untuk segera keluar dari bangunan karena api telah membesar dan menyebar ke bangunan lainnya.

“Tak lama kemudian personel tiba di TKP kemudian membantu memadamkan api dengan alat seadanya,” ungkap Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal kepada Cenderawasih Pos, Jumat (4/6).

Lanjut Kamal, satu unit mobil pemadam kebakaran dan mobil water Canon milik Polres Nabire tiba di TKP kemudian berusaha memadamkan api. Api baru berhasil dipadamkan pukul 07 : 15 WIT. 

Terkait kebakaran ini, Kamal mengatakan dua orang saksi telah dimintai keterangannya. “Tidak terdapat korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Untuk kerugian materiil masih dilakukan pendataan oleh personel di lapangan,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Kamal mengimbau seluruh masyarakat untuk berhati-hati saat hendak meninggalkan rumah. Warga juga diminta memastikan instalasi listrik untuk mencegah konsleting arus listrik, karena hal-hal tersebut rawan menyebabkan terjadinya kebakaran. (fia/nat)

error: Content is protected !!