BIAK-Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd kembali melakukan rotasi dan pelantikan terhadap puluhan pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, di Gedung Darma Wanita, Rabu (14/7) kemarin. Jumlah sebanyak itu sudah termasuk pejabat eselon II yang dirotasi untuk mengisi sejumlah jabatan sebanyak 10 orang. 

   Adapun jabatan eselon II yang dirotasi antara lain  Lot Yensenem yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPKAD Kabupaten Biak Numfor dirotasi menduduki jabatan baru sebagai Asisten II Setda, lalu Zakarias R. Mailoa yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas PU dirotasi jadi Asisten III Setda Biak Numfor. 

   Sedangkan Mahasunu yang sebelumnya menjabat Kepala Inspektorat   dirotasi menjadi Asisten I Setda, lalu Simon Rumaropen yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Perumahan dirotasi jadi Staf Ahli Bupati, sementara Jacob Paru  yang sebelumnya sebagai staf ahli Bupati dirotasi menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum. 

   Ferry Betay yang sebelumnya mejabat sebagai Asisten II dipercaya menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Biak Numfor, Ottow Wanggai yang sebelumnya menjabat sebagai staf ahli Bupati menduduki jabatan baru sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), lalu Friets G. Senandi dipercaya menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kabupaten Biak Numfor. 

    I Putu Wiadyana yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BKPSDM juga digeser sebagai menduduki jabatan baru sebagai staf ahli Bupati, lalu Andarias F. Lameky yang sebelumnya menjabat Asisten III dirotasi menduduki jabatan baru sebagai Kepala Bapenda Kabupaten Biak Numfor . 

  Selain jabatan eselon II, Bupati juga melakukan rotasi dan melantik pejabat eselon III dan eselon IV, masing-masing untuk jabatan eselon III dilantik sebanyak  5 orang, lalu untuk jabatan eselon IV yang dilantik sebanyak 25 orang. 

   “Rotasi jabatan merupakan bagian dari penyegaran dalam mengoptimalkan kinerja, untuk itu saya meminta supaya jabatan yang diberikan ini dijalankan sebaik mungkin untuk melayani masyarakat Kabupaten Biak Numfor tentunya sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing,” imbuh Bupati.(itb/tri)