JAYAPURA-Hari Selasa(30/6) kemarin, ada 10 pasien Covid-19 yang dirawat di Hotel Sahid Jayapura dan Hotel Muspagco yang dinyatakan sembuh, sehingga diizinkan pulang oleh Tim Medis Kesehatan dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura.     
  Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM., mengatakan, saat ini pasien yang dirawat di Hotel Sahid dan Hotel Muspagco terus mengalami kesembuhan, dimana hari Selasa (kemarin red) ada 10 orang yang diperbolehkan pulang karena sudah sembuh. Dan bagi pasien yang sudah sembuh ditandai dengan pemasangan tanda pengenal bebas Covid-19.
  “Saya berharap pasien yang sudah sembuh dan bisa pulang bertemu dengan keluarga, tetap menjaga diri terapkan protokol Kesehatan, karena virus Corona bisa menyerang siapa saja yang tidak mengikuti protokol Kesehatan,”ungkapnya.
    Ditambahkan, selama ini Pemerintah Kota Jayapura melalui Tim Gugus Tugas Covid-19, memberikan perhatian dan kepedulian kepada warga dalam penanganan Covid-19, jika ada warga yang dinyatakan positif dijemput dan dirawat di Hotel Sahid dan Muspagco, sehingga dana yang dikeluarkan pemerintah tidak main-main sampai sekarang sudah puluhan miliar rupiah.
Untuk itu anjuran atau aturan yang telah dikeluarkan pemerintah bisa dijalankan dengan baik karena jika kesadaran dan kedisiplinan warga dalam penerapan protokol Kesehatan tidak dilakukan, maka dana yang dikeluarkan pemerintah tentu sia-sia dan jika dana ini telah habis, bagaimana kelanjutan dari pasien yang masih butuh perawatan tentu pemerintah tidak bisa tinggal diam saat warganya butuh bantuan.
     Sementara itu, Ketua Pansus DPRD Kota Jayapura Yuli Rahman, SH., menambah, bagi pasien yang sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan harus bisa menjaga imunitas tubuh supaya tidak mudah terkena virus Corona lagi. Untuk itu, protokol kesehatan harus tetap dijalankan dan  pasien yang sudah sembuh bisa menjadi perpanjangan tangan Pemerintah untuk mensosialisasikan kepada warga untuk tetap menjaga kesehatan, jangan sampai terkena virus Corona.(dil).