Jhon Richard Banua, SE, MSi ( FOTO: Denny/ Cepos )

WAMENA-Ketua Tim Gugus Tugas Covid -19 Jayawijaya Jhon Richard Banua, mengatakan dari 12 Pasien yang terkonfirmasi Covid -19 yang masih dirawat kini satu orang diantaranya dinyatakan sembuh dan dikeluarkan dari tempat karantina.  

  Selain satu pasien yang sudah dipulangkan tersebut, juga ada 3 pasien  yang dirawat dan hasil pemeriksaan swab pertamanya sudah dinyatakan negatif  sehingga masih ditunggu hasil kedua lagi apabila hasilnya negatif lagi maka akan dipulangkan.

   “Jadi dari 12 orang hari ini kita keluarkan satu orang karena telah dinyatakan sembuh, sementara ada 3 orang lagi yang hasil pemeriksaan swab pertamanya negatif dan kita masih tunggu hasil pemeriksaan swab kedua, sehingga jika senin ini bisa mendapat hasil yang baik maka akan ada pengurangan pasien lagi,”ungkapnya Sabtu (13/6) kemarin.

    Menurutnya, satu orang yang dikeluarkan adalah orang dewasa yang sudah menjalani masa pengobatan selama dua minggu,  sementara untuk pasien ibu bersama bayinya, sebenarnya anaknya sudah negatif setelah menerima hasil swab 2 kali, namun ia belum bisa lepas dengan ibunya yang masih menunggu hasil Swab kedua karena yang pertama sudah negatif.

  “Kalau hasil Swab kedua, ibunya negatif dari pemeriksaan swab keua maka sudah bisa pulang bersama dengan anaknya,”jelasnya. (jo/tri)